Apa itu PTC?



Dari singkatannya PTC itu artinya kita dibayar untuk ngeklik iklan. 
Terus kok bisa kita dibayar?
Iya, anda dibayar oleh pemasang iklan (perusahaan atau orang pribadi yang memasang iklan pada ptc tersebut) lewat pihak perantara yaitu (situs ptc itu sendiri)
Memang berapa kita dibayar?
Nah itu tergantung dari aturan dan kesepakatan dari situs PTC dan pemasang iklan.
Biasanya berapa nilai per klik-nya?
macem-macem, ada yang $0.01/klik, $0.05/klik, $0.08/klik, ya sekitar itu lah.
Pembayarannya pake apa?
Pake e-currency seperti paypal atau alertpay untuk ptc luar negeri.dan untuk PTC lokal biasanya sudah menggunakan bank lokal seperti BCA, MANDIRI, atau BNI. Dalam bisnis PTC, istilah pembayaran upah/gaji kita disebut PayOut atau sering disingkat PO. Setiap PTC mempunyai aturan tersendiri tentang batas minimal PO, biasanya sekitar $2 atau Rp 20.000 , maksudnya kita ngumpulin dulu pemasukan per klik kita sampai batas nilai PO agar uang itu bisa ditarik ke bank kita.
Trus ngeklik iklannya dibagian mana?
Biasanya dalam situs PTC menyediakan menu “view ads” atau “surf ads” atau “earning area” atau “lihat iklan” atau “klik iklan” dengan kata-kata yg mirip seperti itu. Jadi tinggal dibuka saja halaman menu itu, nanti isinya berupa beberapa iklan yang siap diklik.
Ada berapa iklan per hari yang diklik?
Macem-macem juga, ada yang 4 iklan/hari, 5 iklan/hari, 6 iklan/hari, atau bisa lebih.
Wah,kalau $0.01/klik berarti 1 hari cuma dapat kisaran Rp 400, dikit banget donk?
Inilah kenapa orang terkadang menyepelekan bisnis PTC, mereka menganggap recehan. Ya tentu saja penghasilan pasti sedikit banget jika hanya dilakukan kita sendiri.. Dan cara memperbanyak penghasilan kita di PTC  kita harus mempunyai banyak referral.
Apa itu referral?
Referral itu bawahan/downline kita, atau serdadu,. Jadi tiap refferal / downline  kita yang ngeklik iklan, kita juga dapat fee / komisi-nya.
Berapa fee dari referral kita yang ngeklik?
Macem-macem juga, kebanyakan 50% -100% dari hasil klik kita ,bahkan lebih,pada jenis member tertentu.
Nah sekarang bayangkan kalau referral itu jumlahnya ratusan bahkan ribuan, pasti anda ga akan bilang “ini sekedar bisnis recehan”  
Magaimana mencari refferal?
Bagi yang belum bisa cari refferalsendiri,kita bisa sewa minimal 1 bulan pada ptc tersebut
Berarti bayar donk biar dapat referral?
iya, bayar, namanya juga sewa, biasanya di dunia PTC disebut Rent Referral (RR). Semakin banyak kita invest untuk beli RR maka semakin cepat kita mendapatkan keuntungan. Dan jangan kuatir biaya sewa per bulannya bisa ditutupi dengan keuntungan yang kita peroleh, jadi keuntungannya pasti lebih besar dari biaya sewanya
Apa ada referral yg gratis?
Ada, namanya Direct Referral (DR), caranya promosikan PTC yg anda ikuti ke orang lain, bisa lewat blog anda, situs jejaring sosial atau juga langsung bertatap muka , mungkin itu adalah teman anda atau saudara anda. Intinya anda harus pandai marketingnya agar orang lain dapat menjadi referral anda, dengan kata lain anda sebagai upline. Jika anda mempunyai DR, maka beruntunglah anda, krn anda tidak perlu pusing memikirkan biaya sewa, alias gratis selamanya  . Tetapi untuk menjalankan bisnis PTC ini, idealnya harus memadukan antara RR dan DR, jadi kalau bisa kita punya RR dan juga punya DR, maka penghasilan kita akan sangat signifikan.

Teknis memmpromosikannya gimana?
Biasanya tiap situs PTC sudah menyediakan link referral untuk kita, gunanya untuk menggaet DR. Jadi jika orang mengklik link kita dan bergabung maka otomatis akan menjadi referral kita.
Wah berarti DR khayak sapi perah ya, jadi bawahan?
SALAH BESAR!!, itu kalau berpikiran sempit. Ingat disini tidak ada keterikatan, jadi jika DR mau rajin atau malas, ya gpp, itu terserah DR. Disini hubungannya saling menguntungkan, pihak uplink biasanya akan membimbing jika DR mengalami kesulitan, atau bahkan kasih reward dengan sarat tertentu. Lagi pula si DR juga nanti bakalan punya DR, jadi intinya tidak ada yang merasa dirugikan, tapi sama-sama diuntungkan.
Terus apakah semua situs PTC bener2 mau membayar?
Pada dasarnya sebagian situs PTC mengarah SCAM (nipu). Awal-awal membayar, tetapi suatu saat tanpa pemberitahuan, akan menghilang alias kabur.

Bagaimana memilih PTC agar terhindar dari SCAM?
  • Pilih website PTC dengan design yang bagus, tidak standar. Kalau bisa dilengkapi dengan protokol komunikasi tersandi ditandai dengan https bukan http. Logikanya jika pemilik website itu memiliki modal yang cukup untuk membayar, maka pemilik website akan serius dalam urusan design dan sekuriti webnya.
  • Pilih PTC yang memberi komisi yang realistis.
  • Harus lengkap instrumen kebijakannya , seperti TOS dan HELP, dan di dalam TOS harus ada aturan pembayarannya.
  • Harus ada forumnya, online support, dan admin/moderatornya pun harus aktif. Jika tidak ada forumnya langsung tinggalkan aja.
  • Ada bukti pembayaran dari membernya. Bisa dilihat di forumnya.
  • Search di google , ketik nama PTC itu ditambah kata “SCAM” misal “xxxbux scam” . Lihat hasilnya dan baca secara teliti.
  • Masuk ke alexa.com , lihat ratingnya, jika ratingnya baik, berarti banyak diminati orang, anda boleh mencobanya.
  • Instant Payment. Usahakan cari PTC dengan model pembayaran INSTANT atau minimal tidak terlalu lama dalam membayar membernya. Kekuatan sebuah PTC sebenarnya terletak di instant payment-nya. Pepatah “menunggu adalah membosankan” sangat relevan dengan alasan ini, jika PTC menggunakan model instant payment logikanya PTC itu benar-benar serius tidak ingin mengecewakan membernya.
Wah, masih adakah PTC yang bisa dipercaya?
Ada, walaupun jumlahnya sebagian kecil dari ratusan situs PTC. Disini saya mengikuti beberapa PTC yang terbukti membayar dan memberikan profit yang bagus untuk saya. Tidak ada salahnya mencoba karena 100% tidak beresiko dan GRATIS lagi ikutannya, ditambah lagi PTC yang saya tawarkan ini, PTC yang benar-benar membayar membernya.

Trus situs PTC mana saja yg sudah SCAM dan yang TERPERCAYA?
Yang SCAM dah terlalu banyak, silahkan bisa dites di PTC SCAM DETECTOR. atau cari saja di google

Istilah Dalam PTC:

Referral : downline yaitu orang yg menjadi bawahan kita

Upline : yaitu atasan kita , orang yg mesponsori

RR : Rent Referrals
Artinya refferal yg bisa anda dapatkan dengan cara menyewa dari admin PTC secara bulanan.

DR : Direct Referrals
Artinya refferal langsung yg anda dapatkan dari hasil mereferensikan dalam hal ini idr-clickit, dengan menggunakan media berupa link refferal or link sponsor

RQ : Renting Queue
Artinya penyewaan Refferal secara antri karena sangat sulit untuk mendapatkan DR atau pun RR pada saat renting hours. Fasilitas RQ biasanya hanya terdapat pada member yang sudah upgrade. Dan member standart tidak bisa menggunakan fasilitas ini.

AVG : Average alias Rata-rata
Maksudnya itu rata-rata klik referrals kita dalam 1 hari, baik RR ataupun DR. Ini digunakan sebagai indikator dari keaktifan/produktivitas refferall yg kita punya baik Direct Refferal terlebih Rent Refferal. Cara menghitungnya : (jumlah klik referral dalam 1 hari) : (jumlah referral yang kita miliki)
Untuk Standard member cukup AVG di 1.68 / hari untuk titik ROI (Return of Investment)or BEP (Break Event Point) susah amat nih bahasa hehehe singkatnya balik modal.

Cashout/Payout/PO
Artinya permintaan pembayaran / penarikan uang yang kita dapatkan dari PTC biasanya dgn minimal untuk cashout pertama sebesar Rp. 20.000,-
kalau bentuknya dollar biasanya mulai dari min.payout s/d 10$

Renting Hour : Jam penyewaan
Yaitu waktu dimana member bisa menyewa referral, di sini menggunakan system siapa cepat dia dapat

BEP : Break Even Point
Bahasa ekonominya dari balik modal. Perhitungan antara Penghasilan - modal

Autopay : Pembayaran Otomatis RR
Yaitu pembayaran sewa secara otomatis setelah kita mengaktifkan di kolom table reff dengan ciri atau indikator tulisan "autopay is Enabled" syarat nya sisa hari RR harus diatas 20 hari jika di bawah 20 hari autopay ini tidak akan berfungsi meski RR telah klik iklan.

Nilai sewa RR harian akan langsung dipotong dari main balance kita jika RR tersebut klik iklan dan sisa hari akan tetap, namun jika tidak klik iklan maka RR akan berkurang 1 hari.

Recycle : Penggantian RR
Yaitu mengganti referral kita yg malas atau tidak klik ads dengan RR yg baru dan masa sewa yg tidak berubah. Biasanya ada biaya untuk recycle, besarnya tergantung masing – masing PTC
Fasilitas ini akan di kenakan biaya, jadi semuanya tergantung pada kita untuk memilih RR mana yang menurut kamu sudah tidak aktif dan perlu di ganti

Autorecycle : Penggantian RR otomatis
Reff yg tdk klik ads sama sekali atau 0 klik selama 14 hr dr masa penyewaan akan diganti oleh PTC secara otomatis. Tapi tidak semua PTC mempunyai fitur seperti ini.

Renew : Perpanjang masa penyewaan referral
Yaitu perpanjangan RR yang telah habis masa sewa nya, dan biaya renew akan full seperti saat sewa referral pertama kali nya

Ada 3 pilihan :
  • 30 hr
  • 60 hr (discount 10%)
  • 90 hr (discount 20%)
Upgrade : Menaikan status
Yaitu menaikan status keanggotaan dari standart menjadi premium / golden dll , fungsi upgrade ini banyak sekali seperti :
  • Nilai per klik lebih besar
  • Batas maksimum RR / DR lebih banyak
  • Iklan lebih banyak
  • Waktu PO lebih singkat
  • Batas RQ lebih singkat
  • Harga RR, Recycle lebih murah
  • Dan banyak lagi kelebihan dari upgrade
Harga Upgrade bervariasi tergantung dari web PTC, lamanya juga bervariasi. Ada yg sebulan, 3 bulan, 9 bulan dan 1 tahun.

Adds Funds : Tambah Dana

Addfunds digunakan untuk mengisi saldo referral apabila kita akan melakukan RR, Recycle ato Upgrade. Cara menambahkan Addfunds bisa dengan :
  • Di tambahkan dari saldo utama
  • Dengan transfer dana ke rekening admin
Alur PTC

Photobucket

Alur dari gambar diagram diatas maksudnya, dari pihak Advertiser menggunakan jasa perusahaan PTC memasang iklannya untuk meningkatkan trafik Visitor (Pengunjung), biasanya para Advertiser memasang website atau blog untuk diiklan-kan. Sedangkan Iklan yang di pasang pada Perusahaan PTC akan di berikan pada semua member untuk di klik. Dan perusahaan PTC akan memberikan pembayaran atas hasil kerja kita.

Pada bisnis PTC ini, Kita akan dibayar jika meng-klik iklan sendiri yang diberikan oleh perusahaan PTC. Ya, cuma dengan meng-klik iklan pada sebuah websitePerusahaan PTC, maka kita mendapat komisi alias dibayar. Aneh bukan???Cuma ngeklik aja kita dibayar...

Status keanggotaan pada Perusahaan PTC terbagi menjadi dua, status keanggotaan gratis (standard) dan berbayar (upgrade). Perbedaan dari kedua status yaitu perbedaan penghasilan yang kita hasilkan, lebih besar status keanggotan upgrade dibanding status keanggotaan standard, biasanya yang upgrade diberikan kemudahan dalam beberapa hal.


Untuk mendapatkan komisi yang lebih besar, kita harus memiliki Referral, dengan begitu kita akan mendapatkan 50% komisi dari Referral kita tampa mengurangi sedikit pun hasil pendapatan Referral kita.

Pasti aGan bingung dan bertanya-tanya, apa sih Referral itu?
Yang dimaksud Referral, yaitu orang yang bergabung ke website PTC yang diikuti karena rekomendasi oleh orang lain yang sudah menjadi anggota situs tersebut terlebih dahulu.

Ada dua jenis Referral.
  • Referral langsung (Direct Referral).
    Member baru mendaftarkan di Perusahaan PTC dengan menggunakan ID kita sebagai Pe-refer yang merekomendasikan website PTC kepadanya. Biasanya pihak Perusahaan PTC memberikan batasan jumlah maksimal sesuai dengan ketentuan yang ada di setiap Perusahaan PTC

  • Referral sewa (Rented Referral).
    Pihak Perusahaan PTC menyediakan Referral untuk disewakan
Jadi pokok ceritanya, semakin banyak referral yang kita miliki semakin besar jugapeluang penghasilan kita, apalagi dengan status keanggotaan yang telah ter-upgrade. Dan bayangkan apabila kita mengikuti beberapa Perusahaan PTC, berapa penghasilan kita? Wah...... ^^

Nah sekarang kita bicarakan untuk para Advertiser-nya.
Di perusahaan PTC memberikan jaminan untuk para Advertiser dalam memasangkan iklannya. Misalnya paket klik yang di sediakan oleh Perusahaan PTC sesuai dengan kebutuhan para Advertiser, statistik yang secara detail dalam penampilan iklan, fitur proteksi anti-kecurangan, serta fitur geo-targeting (bisa memilih daerah mana yang bisa melihat iklan yang di promosikannya).
Nah untuk para aGan-aGan yang berminat memasang iklannya, gunakanlah jasaPerusahaan PTC ini ^^.

Semoga postingan kali ini dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian.


Berusaha Terus, Untuk Bisa Mendapatkan Masa Depan
Yang Lebih Baik Lagi.


Sukses untuk Orang yang selalu berusaha ^^


"Perubahan Bukan Masalah
Mampu/Tidak Mampu
Melainkan
MAU/TIDAK MAU"