PPC Lokal




PPC (Pay Per Click) merupakan salah satu alternative cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan tambahan penghasilan lewat blog. Dengan PPC kita akan dibayar setiap ada orang yang mengklik iklan yang kita tempatkan di blog kita, besarnya bayaran per kliknya itu tergantung dari program PPC yang kita ikuti, kalau PPC lokal biasanya sekitar Rp. 400 atau Rp. 300 per kliknya.

Untuk mengikuti program ini tentunya syarat utama kita harus mempunyai sebuah blog / website, untuk memasang iklan-iklan yang telah disediakan oleh PPC tersebut.
PPC lokal tentunya akan lebih mudah dalam pencairannya alias tidak ribet, dibawah inilah daftar situs PPC lokal, pilih sesuai yang anda kehendaki.

Daftar situs PPC lokal

1. ppcindo

Di ppcindo penghasilan yang bisa kita dapatkan tergantung dari ranking alexa blog kita, sebuah blog yang mempunyai ranking alexa di atas 1 juta dengan blog yang ranking alexanya di bawa 1 juta itu akan beda penghasilan per kliknya, karena di ppcindo itu ada segmentasi.
Untuk payment ppcindo, pembayarannya minimal kita harus punya saldo $10. Kalau saldo minimal sudah menembus angka $10, uang bisa ditransfer ke akun bank yang kita daftar pada account kita.

2. Kumpulblogger


Kumpulblogger ini bagus buat blog yang masih baru, disini tidak ada syarat yang rumit buat pasang iklannya, yang penting punya blog dan bisa dipasang. Kita akan dibayar Rp. 300 per klik iklannya dan Rp. 400 per klik iklan banner. Minimal payoutnya adalah Rp. 10.000 buat yg pake BCA, tetapi kalau bank lain Rp. 50.000.
Lebih jelasnya tentang kumpulblogger .

3. Adsensecamp


Adsensecamp ini mempunyai tampilan yang mirip sama dengan google adsense, jadi boleh dikatakan adsensecamp itu adalah google adsensenya Indonesia. Kita akan dibayar Rp. 300 per kliknya dan untuk payoutnya, minimal kita harus punya Rp. 10.500, baru bisa ditransfer.

4. Klik Saya

Untuk mengikuti PPC ini syaratnya lumayan berat juga, yaitu kita harus punya blog yang mempunyai page view per bulannya minimal 10.000 page view artinya 310 page view per hari, jadi buat blognya yang masih baru tahan dulu untuk ikut PPC ini, kalau blog kita sudah terkenal dan memenuhi syarat barulah coba yang satu ini.
Kelebihan PPC ini yaitu kita bisa menentukan tarif iklan per kliknya sendiri, mau Rp. 500, mau Rp. 600 per kliknya, pokonya bebas semau kita asal advertiser (pemasang iklan) nya setuju.

5. Adspeedy

Bagi blog yang belum siap memakai PPC klik saya, alternatifnya yaitu PPC adspeedy. Di PPC ini, cara kerjanya sama seperti PPC Klik saya, hanya disini tidak ada syaratnya walaupun blog kita masih baru.Disini kita bisa pasang tarif iklan per kliknya sendiri juga seperti Klik Saya.

6. TinggalKlik

PPC ini hampir sama dengan PPC seperti kumpulblogger, adsensecamp dll. hanya disini ada tambahan berupa iklan referral. Iklan referral itu artinya jika ada pengunjung yang mengklik iklan referral dan setelah itu melakukan transaksi disitus iklannya, maka kita akan dibayar.

7. SITTI Technology 


SITTI PPC paling unik, sebab PPC lokal asli Indonesia satu-satunya yang dipasang oleh situs-situs besar di Indonesia, seperti misalnya Global TV, Kompas.com dan Detik.com.

IdBlognetwork adalah salah satu PPC lokal yang meski baru lahir, yaitu pada bulan Agustus 2011 langsung menjadi idola para blogger di Indonesia. Hadir sebagai PPC Premium, IdBlognetwork akan menghargai setiap klik iklan Rp 1000 s.d Rp 2500. Selain itu iklan yang menjadi advetiser si Idblognetwork adalah merek brand seprti halnya propider telepon seluler, produk handphone, minuman ringan dan berbagai merek brand lainnya. Blogger akan dibayar setiap awal bulan melalui rekening berbagai Bank Indonesia, antara tanggal 5 sampai tanggal 7 dengan ketentuan minumum penghasilan para blogger adalah Rp 300.000. Bedanya dengan PPC lokal lainnya adalah, bahwa ketika anda menerima bayaran dari IdBlonetwork, maka blogger akan dipotong pajak sebesar 2% dari total pendapatan keseluruhan bagi yang memiliki NPWP, sementara 4% bagi yang tidak memiliki NPWP. Adapun IdBlognetwork masih sedikit advertiser yang melakukan campagin melalui jaringan PPC ini. Artinya setiap bulannya akan terjadi kekosongan iklan pada channel yang ditayangkan oleh blogger dimasing-masing blognya. Selain itu bagi yang ingin mendaftarkan diri menjadi publisher baru di jaring IdBlognetwork harus mendapatkan rekomendasi terlebih dahulu dari publisher aktif agar cepat mendapatkan tanggapan disetujui atau tidak disetujui sebagai publisher baru. Apabila anda mendaftarkan diri tanpa rekomendasi dari publisher aktif, maka pendaftaran yang anda lakukan akan diperiksa dalam waktu antara 1 hari sampai 4 bulan.